Homekomentar



daftar artikel klik ▼

|F0NT| | Posted by herubaz(qutay)qutay at Wednesday, July 15, 2009

Rekayasa Genetik, Monyet Bisa Menyala Dalam Gelap


sumber :http://tidakmenarik.wordpress.com/2009/05/28/rekayasa-genetik-monyet-bisa-menyala-dalam-gelap/




Para peneliti di Jepang sekali berhasil mengubah gen monyet sehingga akar rambut, kulit dan darahnya akan berpendar hijau dibawah sinar khusus. Keunikan ini ternyata diteruskan juga ke keturunannya, satu hal yang baru pertama kali muncul dalam dunia primata.


article-1189029-051B6B87000005DC-677_634x422



Marmoset,jenis monyet ini mendapat ‘bantuan’ gen dari sejenis ubur-ubur yang bisa berpendar, sehingga diharapkan marmoset ini akan dapat membantu studi mengenai Parkonson beberapa penyakit lain. Erika Sasaki dan Hideyuki Okano dari Keio University School of Medicine, Jepang menggunakan bantuan virus untuk membawa gen hijau fluoresen ini kedalam embrio monyet, yang ditanam kepada marmoset betina, dan hasilnya, empat dari lima keturunan yang ada membawa gen ini di dalam tubuhnya.



Dr. Geral Schatten, mengatakan bahwa “Kelahiran marmoset ini tentunya akan membawa banyak manfaat terutama sebagai model untuk mengeliti berbagai penyakit menular, ilmu kekebalan tubuh dan gangguan saraf.”



article-1189029-051C3BEA000005DC-550_634x476



Protein yang akan berpendar dibawah cahaya ultraviolet ini akan membawa banyak bantuan bagi dunia kesehatan, karena berarti akan dapat membantu meneliti keberadaan sel tumor, meneliti racun dan dapat memonitor kondisi perubahan gen. Buat kita yang awam, hewan ini akan tampak semakin lucu, karena pendaran warna yang luar biasa indah dalam cahaya khusus.(KAPANLAGI.COM)

Labels:

Lihat juga Artikel di bAwah.



salam hangat dari bangherbazzandqutay


0 comments:


 

.