Homekomentar



|F0NT| | Posted by herubaz(qutay)qutay at Tuesday, November 3, 2009

HSBC Kelola Keuangan Telkom Vision


sumber:http://economy.okezone.com/read/2009/11/03/320/271686/hsbc-kelola-keuangan-telkom-vision

(Foto: AFP)

JAKARTA - The Hongkong and Shanghai Banking Corporation Limited (HSBC Bank) menjadi pengelola keuangan (cash management) PT Indonusa Telemedia yang menaungi brand penyedia jasa layanan televisi berlangganan Telkom Vision dan Yes TV.

"Telkom Vision menjadi perusahaan kedua setelah perusahaan Sepatu Bata dalam penanganan cash management perusahaan," tegas Head of Global Payment and Cash Management HSBC Indonesia Sunil Veetil di Penang Bistro Kebon Sirih, Jakarta, Selasa (3/11/2009).

Dalam situasi pasar seperti ini, lanjut Sunil, risiko penagihan meningkat dan biaya kredit juga tinggi, merupakan hal penting untuk perusahaan dalam mengatur arus kas mereka dengan efisien, serta implementasi sistem manajemen piutang yang kuat.

Sebagai salah satu perusahaan penyedia layanan televisi berlangganan, solusi manajemen kas tersebut dapat membantu Telkom Vision dalam mengatur risiko lebih baik, mengurangi biaya penagihan, serta memaksimalkan likuiditas perusahaan.

"Saat ini Telkom Vision memiliki 280.000 pelanggan di seluruh Indonesia. Dengan layanan ini, pelanggan dapat melakukan pembayaran tagihan layanan televisi di 19.000 jaringan ATM HSBC," jelas Presiden Direktur PT Indonusa Telemedia Elvizar.

Selain itu, solusi manajemen kas tersebut juga menyediakan layanan virtual account yang memudahkan perusahaan dalam proses identifikasi dan pencatatan nasabah melakukan pembayaran, sehingga efisien dalam penanganan arus kas.(Didik Purwanto/Koran SI/jri)

Labels:,

Lihat juga Artikel di bAwah.



salam hangat dari bangherbazzandqutay


0 comments:


 

.