Homekomentar



|F0NT| | Posted by herubaz(qutay)qutay at Thursday, December 10, 2009

Bakar Keranda Mayat, Demonstran Kesurupan


sumber:http://news.okezone.com/read/2009/12/09/340/283316/bakar-keranda-mayat-demonstran-kesurupan

Keranda mayat (Foto: Koran SI)

PADANG - Sekira 1.000 orang dari kalangan mahasiswa, LSM, dan elemen masyarakat lainnya meyambangi kantor DPRD Sumatera Barat di jalan Khatib Sulaiman, Padang, Rabu (9/12/2009).

Aksi yang dimulai sejak pukul 10.00 WIB, awalnya hanya ratusan orang tapi ketika memasuki pukul 11.00 WIB ribuan mahasiswa berdatangan dari kampusnya masig-masing memasuki kantor DPRD Sumbar. Akibatnya halaman DPRD Sumbar dipenuhi oleh para pendemo.

Ditengah orasi yang dilakukan mahasiswa, saat pembakaran keranda jenasah yang disimbolkan sebagai kerada korupsi, seorang peserta aksi lansung kesurupan. Kesurupan tersebut membuat peserta yang lainnya kaget dan langsung membopong ke tempat yang teduh.

Meski sempat terhenti akibat kesurupan, aksi ini kembali dilanjutkan. Selain membakar keranda, massa juga membakar ban hingga halaman kantor DPRD diselimuti asap hitam.

Selain itu aksi pengibaran bendera setengah tiang dilakukan sebagai aksi berkabung karena budaya korupsi belum serius diberantas. Aksi yang dilakukan mahasiswa ini menuntut kepada Presiden SBY untuk lebih tegas memberantas kasus Bank Century, serta menonaktifkan Sri Mulyani dari jabatan Menteri Keuangan.(teb)
(mbs)

Labels:,

Lihat juga Artikel di bAwah.



salam hangat dari bangherbazzandqutay


0 comments:


 

.